Contoh Pidato Kenakalan Remaja

Assalammu’alaikum Wr.Wb

Pertama-tama marilah kita panjatkan puji syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa. Yang telah memberi nikmat dan karunia-Nya sehingga kita semua dapat berkumpul bersama-sama di hari yang berbahagia ini.

Kepada Bapak/Ibu Guru SMAN 1 Bangil yang saya hormati dan seluruh teman – teman  SMAN 1 Bangil yang saya banggakan. Pada kesempatan kali ini saya akan menyampaikan pidato saya yang bertemakan kenakalan remaja dewasa ini

Hadirin  yang saya hormati.

Kenakalan remaja di era modern ini sudah melebihi ambang batas yang sewajarnya. Banyak anak dibawah umur yang sudah berteman dengan Rokok, Narkoba, Free sex, dan banyak tindakan kriminal lainnya. Fakta ini sudah tidak dapat dipungkuri lagi, kita dapat melihat nakalnya remaja zaman sekarang melalui media elektronik atau kita melihatnya langsung di lingkungan sekitar kita.

Penyebab kenakalan remaja bermacam – macam. Pola asuh orang tua atau dari dalam keluarga, Penggunaan waktu luang yang tidak terarah dan tidak tepat dapat memicu timbulnya masalah ini.

Perlu kita ketahui juga, beberapa orang tua merasa bangga apabila anaknya berteman dengan kalangan atas. Padahal, kebanggaan ini adalah semu sifatnya. Malah kalau tidak dapat dikendalikan, pergaulan itu akan menimbulkan kekecewaan nantinya. Sebab, teman dari kalangan tertentu pasti juga mempunyai gaya hidup yang tertentu pula. Apabila si anak akan berusaha mengikuti tetapi tidak mempunyai modal ataupun orang tua tidak mampu memenuhinya, maka anak akan menjadi frustrasi. Apabila timbul frustrasi, maka remaja kemudian akan melarikan rasa kekecewaannya itu pada narkotik, obat terlarang, dan lain sebagainya
Hadirin yang berbahagia

Janganlah pernah kita salahkan orang tua yang telah medidik kita, meskipun orang tua kita tidak mengajarkan secara penuh agar kita menjadi orang yang baik, tetapi keinginan mereka pastilah ingin anak – anaknya menjadi orang yang baik. kita harus bisa menjaga diri kita, agar kita tetap menjadi anak yang baik dan selalu positif.

Pilihlah lingkungan dan teman-teman gaul secara selektif. Jangan asal senang. Jika lingkungan itu akan menjerumuskan kalian lebih baik tidak mendekatinya sama sekali. Banyak tempat gaul yang positif yang bisa kalian pilih baik di sekolah maupun diluar sekolah. Disekolah kalian bisa mengikuti kegiatan ekstra kurikuler.

Demikian pidato yang dapat saya sampaikan,maaf apabila ada perkataan saya tidak berkenan di hati anda semua. Dan terima kasih atas perhatiannya

Wassalammu’alaikum Wr. Wb

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s